BERITA

Jakarta
12  • 12
2017

Asian Games Tandatangani Sponsorship dan kegiatan Promosi dengan Empat Perusahaan China


China, negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, 1,4 milyar merupakan pangsa yang masif dan berprospek ekonomi tinggi. Apalagi untuk pasar olahraga. Dengan 59% penduduk berada di perkotaan dan sebanyak 432 juta diantaranya merupakan penggemar olahraga, sudah dipastikan event olahraga, terlebih yang melibatkan partisipasi China, akan menjadi daya tarik yang besar.

Hal itulah pula yang mendasari keterlibatan empat perusahaan di China, yakni Biau Bang, Beautiful Tommorow, dan New Energy menjadi sponsor pendukung (support sponsor) Asian Games 2018 Jakarta - Palembang khusus untuk pasar di Negeri Tirai Bambu serta 361 yang sebelumnya sudah menandatangani sebagai sponsor utama (prestige sponsor). Penandatanganan dengan tiga perusahaan nasional China itu dilakukan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir di Guangzhou, China, 26-27 Oktober.

Dengan partisipasi tiga sponsor pendukung itu, maka mereka akan mempromosikan dan mensosialisasikan Asian Games 2018 melalui pemasaran produk-produk di China. Biau Bang merupakan perusahaan yang bergerak di perawatan asesoris mobil, lalu Beautiful Tomorrow bergerak di bidang dekorasi atap dalam rumah, sedangkan New Energy merupakan perusahaan pemanas air serta ruangan.

"China merupakan pasar olahraga yang sangat besar. Tak hanya untuk menggelar event, tapi juga produk, sehingga ketika ada perusahaan nasional China tertarik untuk mensponsori Asian Games 2018 agar mereka bisa lebih luas memasarkan produk di negaranya, saya sangat antusias. Apalagi berdasarkan data Nielsen terkini, sebanyak 82% penggemar olahraga berusia 26-45 tahun. Ini bagus untuk lebih mengekpos Asian Games 2018 agar lebih dikenal di kalangan produktif di negeri itu," ujar Erick Thohir.

Erick yang juga Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menambahkan bahwa banyak perusahaan lokal di Negeri Tembok Raksasa itu untuk terlibat di Asian Games 2018. Bahkan saat penandatanganan kerjasama sponsor itu, tercatat lebih dari 50 pimpinan berbagai perusahaan di China hadir

"Mereka sangat antusias untuk mempromosikan Asian Games 2018, Jakarta-Palembang, bahkan sampai ingin mengundang supporter, fans, dan turis ke Indonesia sebagai bagian dari promosi. Yang pasti, dengan kerjasama sponsorship ini, kami terbantu dalam exposure dan juga pendanaan, sampai saat ini total nilai kerja sama dengan 4 perusahaan china mencapai 12,1 juta usd yang terdiri dari cash 6,6 juta usd dan berupa barang 5,5 juta usd, ini diluar nilai promosi mereka di china yang bisa mencapai 5 juta usd. Diharapkan dengan promosi ini bisa mendatangkan penonton dari china sebanyak 20.000 smp 30.000 orang", jelas Erick Thohir.

Dengan bertambahnya sponsor dari China, diharapkan dalam waktu dekat akan bertambah pula kerjasama-kerjasama dengan perusahaan negara Asia lainnya.

ARTIKEL LAINNYA

Tim Voli Putra Panggil 20 Pemain

Timnas bola voli putra terus mempersiapkan diri menghadapi Invitation Tournament yang akan digelar pada 8-15 Februari di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Persiapan dilakukan di Padepokan Bola Voli Sentul, Bogor,…

Sejarah Skateboarding, Olahraga Yang Jadi Bagian Dari Asian Games 2018

Kamu pasti memperhatikan akhir-akhir ini olahraga skateboarding kembali jadi tren di Indonesia. Di sudut jalanan kamu bisa berjumpa banyak penggelut olahraga ini bermain, dan maraknya terbentuk skatepark di Indonesia juga…

Renovasi Arena Asian Games 2018 Di GBK Diharapkan Selesai Akhir Tahun Ini

Jelang pertandingan Asian Games ke-18 di Indonesia, pemerintah Indonesia sedang membenahi berbagai arena olahraga, salah satunya adalah Komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Renovasi arena Asian Games 2018…

Mengintip Target Indonesia di Asian Games 2018

Kurang dari setahun Indonesia akan menyambut ajang bergengsi Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018.  Indonesia juga sudah mengadakan…

BERITA

Asian Games Tandatangani Sponsorship dan kegiatan Promosi dengan Empat Perusahaan China


Jakarta
28  • 08  • 2018

China, negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, 1,4 milyar merupakan pangsa yang masif dan berprospek ekonomi tinggi. Apalagi untuk pasar olahraga. Dengan 59% penduduk berada di perkotaan dan sebanyak 432 juta diantaranya merupakan penggemar olahraga, sudah dipastikan event olahraga, terlebih yang melibatkan partisipasi China, akan menjadi daya tarik yang besar.

Hal itulah pula yang mendasari keterlibatan empat perusahaan di China, yakni Biau Bang, Beautiful Tommorow, dan New Energy menjadi sponsor pendukung (support sponsor) Asian Games 2018 Jakarta - Palembang khusus untuk pasar di Negeri Tirai Bambu serta 361 yang sebelumnya sudah menandatangani sebagai sponsor utama (prestige sponsor). Penandatanganan dengan tiga perusahaan nasional China itu dilakukan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir di Guangzhou, China, 26-27 Oktober.

Dengan partisipasi tiga sponsor pendukung itu, maka mereka akan mempromosikan dan mensosialisasikan Asian Games 2018 melalui pemasaran produk-produk di China. Biau Bang merupakan perusahaan yang bergerak di perawatan asesoris mobil, lalu Beautiful Tomorrow bergerak di bidang dekorasi atap dalam rumah, sedangkan New Energy merupakan perusahaan pemanas air serta ruangan.

"China merupakan pasar olahraga yang sangat besar. Tak hanya untuk menggelar event, tapi juga produk, sehingga ketika ada perusahaan nasional China tertarik untuk mensponsori Asian Games 2018 agar mereka bisa lebih luas memasarkan produk di negaranya, saya sangat antusias. Apalagi berdasarkan data Nielsen terkini, sebanyak 82% penggemar olahraga berusia 26-45 tahun. Ini bagus untuk lebih mengekpos Asian Games 2018 agar lebih dikenal di kalangan produktif di negeri itu," ujar Erick Thohir.

Erick yang juga Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menambahkan bahwa banyak perusahaan lokal di Negeri Tembok Raksasa itu untuk terlibat di Asian Games 2018. Bahkan saat penandatanganan kerjasama sponsor itu, tercatat lebih dari 50 pimpinan berbagai perusahaan di China hadir

"Mereka sangat antusias untuk mempromosikan Asian Games 2018, Jakarta-Palembang, bahkan sampai ingin mengundang supporter, fans, dan turis ke Indonesia sebagai bagian dari promosi. Yang pasti, dengan kerjasama sponsorship ini, kami terbantu dalam exposure dan juga pendanaan, sampai saat ini total nilai kerja sama dengan 4 perusahaan china mencapai 12,1 juta usd yang terdiri dari cash 6,6 juta usd dan berupa barang 5,5 juta usd, ini diluar nilai promosi mereka di china yang bisa mencapai 5 juta usd. Diharapkan dengan promosi ini bisa mendatangkan penonton dari china sebanyak 20.000 smp 30.000 orang", jelas Erick Thohir.

Dengan bertambahnya sponsor dari China, diharapkan dalam waktu dekat akan bertambah pula kerjasama-kerjasama dengan perusahaan negara Asia lainnya.

ARTIKEL LAINNYA

Tim Voli Putra Panggil 20 Pemain

Timnas bola voli putra terus mempersiapkan diri menghadapi Invitation Tournament yang akan digelar pada 8-15 Februari di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Persiapan dilakukan di Padepokan Bola Voli Sentul, Bogor,…

Sejarah Skateboarding, Olahraga Yang Jadi Bagian Dari Asian Games 2018

Kamu pasti memperhatikan akhir-akhir ini olahraga skateboarding kembali jadi tren di Indonesia. Di sudut jalanan kamu bisa berjumpa banyak penggelut olahraga ini bermain, dan maraknya terbentuk skatepark di Indonesia juga…

Renovasi Arena Asian Games 2018 Di GBK Diharapkan Selesai Akhir Tahun Ini

Jelang pertandingan Asian Games ke-18 di Indonesia, pemerintah Indonesia sedang membenahi berbagai arena olahraga, salah satunya adalah Komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Renovasi arena Asian Games 2018…

Mengintip Target Indonesia di Asian Games 2018

Kurang dari setahun Indonesia akan menyambut ajang bergengsi Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018.  Indonesia juga sudah mengadakan…